#navbar-iframe {display:none}

Kamis, 09 Juli 2009

Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank

Ada cukup banyak model pemeringkatan terhadap suatu situs atau blog diinternet, tiga pemeringkat situs yang menurut saya paling diperhitungkan adalah Google pagerank, Alexa Rank dan Technorati.

Namun di-artikel ini saya hanya akan membahas bagaimana cara meningkatkan alexa traffic rank untuk mendapatkan lebih banyak uang tambahan dari internet. Antara Alexa pagerank dengan uang tambahan dari internet memang tidak mempunyai hubungan langsung namun bila anda ingin penghasilan anda dari internet meningkat anda harus mempunyai alexa page rank yang cukup baik.

Alexa adalah pemeringkat yang menggunakan banyaknya traffic diblog kita sebagai acuan peringkatnya semakin banyak traffic yang kita hasilkan maka angka traffic rank alexa kita akan semakin kecil, semakin kecil angka peringkat alexa berarti semakin bagus situs atau blog kita dimata Alexa. Semakin banyak traffic dari blog kita itu berarti kemungkinan adsense diklik oleh pengunjung situs kita semakin besar artinya more money - khan.

Cukup basa-basinya sekarang saatnya untuk beberapa tips cara meningkatkan Alexa Traffic :

1. Pasang Alexa widget di blog anda

Kode Alexa widget bisa didapatkan dari situsnya alexa, tulis nama blog anda lalu klik tombol "build widget" trus pilih layout yang anda mau, copy kodenya, login ke account blogger anda n buka elemen page halaman trus tambahkan elemen html/javascipt paste kode tadi lalu save.

2. Pasang Alexa Toolbar

Alexa toolbar untuk browser Mozilla Firefox bisa dipasang dengan menambahkan addons firefox yang bernama Sparky. Mozilla firefox bisa didownload disini sedangkan Sparky addons bisa didownload ditempat ini .

Dengan memasang alexa toolbar pada browser internet anda setiap anda membuka blog milik anda maka kredit poin untuk blog anda akan bertambah, dengan alexa toolbar anda juga dapat langsung melihat ranking alexa dari setiap situs yang dikunjungi.

3. Buat artikel tentang alexa

Adanya artikel tentang alexa traffic rank diblog kamu selain dapat memberikan informasi bagi para pengunjung situs cara mencari uang tambahan kita juga akan memberikan tambahan kredit poin dari alexa dan alexa juga bakal makin baik hati pada kita dengan meningkatkan traffic rank blog kita. Buatlah artikel yang berkualitas dan bukan hasil dari copy paste.

4. Submit Artikel anda ke situs - situs social bookmarking

Jadikan situs - situs social bookmarking seperti digg atau mister wong sebagai ladang backlink situs anda, simpan juga tulisan anda pada link favorite technorati (sekalian tambahin tulisan saya juga pada account social bookmarking anda ya! he he..).

Sebelum anda memulai 4 langkah diatas tidak ada salahnya kalo anda melihat dan mencatat rank alexa anda sekarang lalu bandingkan dengan ranking alexa blog anda setelah melakukan 4 langkah diatas 2 atau 3 minggu kemudian anda pasti akan melihat perubahan yang sangat dramatis (sinetron kaleee).

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com